Selasa, 22 November 2011

syarat Pendaftaran Ujian Saringan Masuk STAN?

mendaftar Ujian Saringan Masuk (USM) STAN (Sekolah TInggi Akuntansi Negara), terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calan pendafatar. Sebenarnya untuk keputusan resmi mengenai syarat pendaftaran USM STAN untuk peride ini belum ada, namun biasanya dari tahun-ketahun itu relatif sama, sebagai berikut :

1. Memiliki Surat Tanda Lulus [STL] atau Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional [SKHU], yang menyatakan telah lulus Ujian Nasional dengan nilai rata-rata “Ujian Tertulis” pada ijazah tidak kurang dari: 7,00 (tujuh koma nol nol) dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan.
2. Umur pada tanggal 1 September 2008 tidak lebih dari 21 tahun dihitung berdasarkan tanggal lahir yang tercantum di dalam ijazah/ijazah sementara/STL/SKHU.
3. Tidak cacat badan dan tidak mengalami ketergantungan terhadap narkoba dan sejenisnya.
4. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan.
5. Khusus untuk Program Diploma Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai, ditambahkan persyaratan sebagai berikut:
* Hanya menerima laki-laki (ragu-ragu)
* Tinggi badan minimal 165 cm
* Tidak buta warna
* Bagi mereka yang dinyatakan lulus ujian tertulis harus mengikuti dan lulus tes kesehatan dan aerobik yang pelaksanaannya dapat dilakukan di salah satu tempat berikut: Medan, Makassar, Balikpapan, dan Jakarta.
6. Menyetor biaya ujian saringan masuk sebesar Rp100.000,00 (seratus ribu rupiah) ke nomor rekening yang ditentukan oleh keputusan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan
7. Bukti setor harus atas nama calon peserta ujian dan disahkan/divalidasi petugas bank (tidak melalui ATM, Phone Banking, Internet Banking, dll). Dengan ketentuan sebagai berikut:
* Uang yang telah disetor tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun
* Biaya yang ditimbulkan akibat penyetoran uang pendaftaran ditanggung peserta
* Panitia tidak menerima bukti setor kolektif.
Referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar